Solar & Premium Langka di Madura

S-petro.com – Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar menghilang di Bangkalan, Jawa Timur, sejak Senin pagi (9/11/2015).

Beberapa stasiun pengisian bahan bakar Umum (SPBU) di Blega, kosong melompong. Mau tak mau, masyarakat terpaksa membeli pertamax yang harganya lebih. Itupun mereka harus antri.

Selain mengularnya antrian, jerigen konsong milik pedagang bensin eceran, menumpuk. “Bensin dan solar di SPBU ini, sudah kosong sejak tadi malam,” kata Sami’un, petugas di SPBU itu.

Saat ini, BBM yang tersedia hanya jenis Pertamax, dan jumlahnya mulai menipis. Petugas di SPBU ini mengaku, telah melaporkan masalah ini kepada pihak Pertamina, pada Minggu malam (8/11/2015). Namun, sampai Senin pagi belum ada pasokan BBM.
“Setiap akhir pekan, pasokan BBM dari pihak Pertamina ke SPBU di sini sering terlambat. Mungkin karena pegawainya libur,” kata Sami’un.

Kekosongan BBMdari jenis premium dan solar ini, tidak hanya terjadi di SPBU Blega, Bangkalan, Beberapa SPBU sepanjang jalan nasional Madura, dari Pamekasan menuju Bangkalan, mengalami hal yang sama. Semoga saja sekarang sudah tak langka lagi.